-->

Jumat, 08 April 2016

Resep Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado[1]. Mendengar kata balado tentunya  kita sudah tidak asing lagi, yang dimana sajian balado yang terkenal akan lezatnya sambal yang disiram kebahan makanan yang akan disajikan. Biyasanya kita menjumpai bahan utama untuk membuat sambal balado adalah ayam ataupun daging sapi, nah pada kesempatan kali ini yang akan disiram dengan sambal balado tersebut adalah ikan tongkol. Ikan tonggkol yang terkenal akan kelezatannya ditambah dengan siraman sambal pedas balado tentunya akan menambah selera makan kita menjadi meningkat. Bagi ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobi memasak bisa anda mencoba menu sambal ikan tonggkol balado kali ini untuk anda coba sajikan kepada keluarga tercinta anda.
Agar pembahasan kita kali ini tidak melebar kemana-mana alangkah baiknya kita langsung saja masuk ketopik pembahasan kita kali ini mengenai Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado[2]. Apa saja bahan yang perlu dipersisapkan dan bagaimana cara pengolahannya, silahkan disimak artikel dibawah ini sampai akhir.
Cara
Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado

Bahan membuat ikan tongkol sambal balado:

  • 1/2 kg ikan tongkol
  • 2 buah jeruk nipis
  • garam dan minyak secukupnya
Bumbu untuk membuat sambal balado:
  • 2 buah tomat masak
  • 2 ons cabe keriting
  • 6 buah bawang merah
  • penyedap rasa secukupnya
Cara mengolah ikan tongkol sambal balado:
  • Ikan tongkol yang masih segar disiangi, buang siripnya, sisik, isi perut serta insangnya. Potong-potong dan cuci yang bersih.
  • Peraskan dua buah jeruk nipis, sedikit garam halus. Aduk-aduk dan diamkan beberapa menit hingga perasan air jeruk nipis dan garam meresap.
  • Haluskan cabe keriting, bawang merah dan tomat. Berikan penyedap rasa secukupnya.
  • Panaskan minyak lalu goreng ikan tongkol.
  • Angkat dan siram dengan bumbu yang dihaluskan tadi, hidangkan.
Bagaimana cukup mudah bukan Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado[3] untuk dipraktekkan dirumah??? Semoga dengan menu masakan yang satu ini. keluarga tercinta anda bisa lebih bersemangat untuk menyantap hidangan yang anda sajikan. Jangan lewatkan artikel mengenai Resep Makanan[4] lainnya tentang:

Saya selaku penulis mengakui masih banyak sekali kekurangan didalam menyajikan dan menyampaikan informasi diatas oleh karena itu saya sangat-sangat berharap akan adanya masukkan dan kirtikan yang membangun dari para pembaca semua, agar dikedepannya saya bisa memperbaikinya dan saya bisa lebih baik. Demikian sedikit informasi mengenai Resep Makanan yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua yang telah membacanya. Terimakasih.

Resep Cara Membuat Tongkol Sambal Balado Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aisyah Hayati

References

  1. ^ Resep Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado (www.reseptante.com)
  2. ^ Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado (www.reseptante.com)
  3. ^ Cara Membuat Ikan Tongkol Sambal Balado (www.reseptante.com)
  4. ^ Resep Makanan (www.reseptante.com)

Source : http://www.reseptante.com/2014/01/cara-membuat-ikan-tongkol-sambal-balado.html
 
Sponsored Links