-->

Rabu, 29 Juli 2015

 

Ingin makan cake coklat tengah malam tetapi semua bakery telah tutup? Atau malas keluar rumah karena telah terlanjur nyaman di depan televisi namun mulut ingin mengudap cake coklat? Atau ingin makan cake coklat namun ogah membuatnya dalam porsi besar? Nah, jika di rumah anda kebetulan memiliki microwave maka resep Chocolate Mug Cake kali ini mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang mengalami masalah diatas seperti saya. Simple dan sangat cepat, hanya dalam 5 menit segelas coklat cake yummy bisa anda nikmati.

 

vnbY/Tm9l5joFpjI/AAAAAAAADl4/4Wtiy2aG_Wk/s1600/mug+cake+1.jpg imageanchor=1>

 

Tentu saja jika dibandingkan dengan versi cake coklat yang dipanggang atau dikukus, maka cake coklat yang ini kurang begitu lembut. Tapi jika mengingat proses pembuatannya yang sangat mudah maka kekurangan tersebut bisa termaafkan. Tips untuk membuatnya adalah pastikan takarannya benar-benar sesuai dan tepat. 2 sendok makan kocokan telur adalah takaran yang paling pas,  1 butir telur terlalu banyak untuk 1 gelas cake dan menggunakan putih atau kuningnya saja cenderung membuat cake cenderung bantat. Aduklah bahan-bahan hingga tercampur baik dan bebas gumpalan. Cake coklat ini akan lebih lezat jika ditambahkan chocolate chips yang banyak, sayang stock chocolate chips saya telah habis sebagai gantinya saya menggunakan serutan coklat blok.  

 

Berikut resepnya ya.

 

5 Minute Chocolate Mug Cake

 

Untuk 1 gelas cake coklat

 

Peralatan yang anda perlukan:

- Microwave

- Mug diameter 7 cm dan tinggi 10 cm

Bahan:

- 4 sendok makan tepung terigu serba guna atau protein rendah

- 4 sendok makan gula pasir 

- 2 sendok makan coklat bubuk

- 3 sendok makan susu cair

- 3 sendok makan minyak sayur

- 2 sendok makan telur kocok

- 3 sendok makan coklat chips

- beberapa tetes vanila ekstrak atau seujung kuku bubuk vanili

Cara membuat:

 

 

Siapkan mug, masukkan semua bahan kecuali coklat chips ke dalam mug, aduk menggunakan sendok hingga tercampur baik dan bebas gumpalan. Adonan pekat dan kental. Taburkan coklat chips pada permukaannya.

 

 

Masukkan mug berisi adonan ke dalam microwave dan masak selama 5 menit.

 

Keluarkan dan  cake siap disantap. Enjoy! 

 

Source:


Source : http://www.justtryandtaste.com/2011/09/membuat-chocolate-mug-cake-dalam-5.html
 
Sponsored Links