-->

Selasa, 16 September 2014

Menu Internasional[1] - Lebaran sebentar lagi, saatnya kami memberikan resep kue kering  spesial untuk hari raya lebaran mendatang. Kali ini kita membuat kue kering coklat keju[2] yang mudah-mudahan bisa anda praktikan di rumah untuk sajian hari raya nanti.  Kue kering sebagai makanan kecil atau cemilan memang sangat diminati oleh sebagian orang tanpa kenal usia, dari anak-anak bahkan usia dewasa pun menyukai jenis kue kering ini.
Kue kering[3] selain lebih tahan lama, membuatnya pun tidak sulit asalkan anda semua mau mencobanya di rumah. Apalagi menjelang hari raya seperti saat ini tentunya anda sudah mulai bingung memilih kue apa yang nantinya akan anda sajikan di ruang tamu untuk para tamu yang datang ke rumah anda. Kue Kering Coklat Keju ini saya rasa sangat cocok untuk para tamu. Cita rasa manis coklat dipadukan dengan asin nya keju akan sangat nikmat di lidah. Sesekali anda harus mencobanya dan bandingkan apa yang anda buat dirumah dengan kue yang anda beli di toko kue, bisa jadi kue yang anda bikin akan lebih nikmat dari pada kue yang anda beli jadi. Selain itu mungkin dengan membuat sendiri kue tersebut akan menghemat pengeluaran anda.
Cara
Nah untuk mempersingkat waktu kini saatnya anda menyimak resep kue yang akan saya bagikan spesial dan gratis untuk anda. Resep kue kering coklat selengkapnya silahkan simak di Cara Membuat Kue Kering Cokelat Keju Gurih dan Renyah[4] yang berikut ini, yuk segera kita simak sama-sama. 

Bahan-bahan :

  • 300 gram mentega
  • 3 butir telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 150 gram gula halus
  • 75 gram bubuk susu
  • 20 gram bubuk coklat
  • 150 gram parutan keju

Cara Membuat Kue Kering Cokelat Keju Gurih dan Renyah :

  1. Ayaklah tepung terigu bersama dengan bubuk susu dan bubuk coklat, lalu sisihkan terlebih dahulu. Kemudian kocoklah mentega dan gula halus hingga memutih. Selanjutnya tambahkanlah telur satu persatu, lalu kocok hingga rata. Masukkan campuran ayakan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Bagilah adonan menjadi dua bagian, lalu tambahkan parutan keju ke dalam salah satu adonan dan bubuk coklat ke adonan yang satunya lagi, aduk masing-masih campuran hingga rata. Selanjutnya masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga yang sudah diberi spuit.
  3. Tekan adonan coklat di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega, lalu semprotkan adonan putih di sebelah nya. Terakhir pangganglah adonan ke dalam oven dengan duhu panas 1700 C selama kira-kira 25 menit. Segera angkat kue dari oven dan biarkan dulu beberapa saat hingga dingin, dan simpan di dalam toples yang di tutup rapat dan kedap udara agar tetap terjaga kerenyahan nya.

Nah cepat dan mudah sekali kan cara membuatnya, hanya satu yang harus anda miliki yaitu niat untuk membuatnya. Bahan-bahan yang disediakan diatas bisa menghasilkan kue kering coklat keju sebanyak 765 gram. Nah tunggu apalagi selamat mencoba dan berkreasi.


References

  1. ^ Menu Internasional (menuinternasional.blogspot.com)
  2. ^ kue kering coklat keju (menuinternasional.blogspot.com)
  3. ^ Kue kering (menuinternasional.blogspot.com)
  4. ^ Cara Membuat Kue Kering Cokelat Keju Gurih dan Renyah (menuinternasional.blogspot.com)

Source : http://menuinternasional.blogspot.com/2014/07/Cara-Membuat-Kue-Cokelat-Keju.html

Dont Forget to Watch Hormel Roast Beef Hash

 
Sponsored Links