-->

Jumat, 26 September 2014

Resep Ayam Goreng Kalasan[1] Asli yang Enak. Berbeda dengan kremes dan mbok berek cara membuat ayam goreng ini relatif mudah, mau download?. silahkan hubungi saja kami siapa tahu anda beruntung.Kalasan Fried Chicken, atau hanya dikenal sebagai Ayam goreng Kalasan dalam bahasa Indonesia adalah hidangan ayam goreng sangat populer. Hal ini dapat ditemukan hampir di mana saja di Indonesia. Konon katanya dibuat oleh seorang istri petani Jawa tua. Dia adalah salah satu penjaja makanan yang menjual makanan untuk para peziarah yang mengunjungi Candi Kalasan, sebuah kuil kuno Buddha yang terletak di Yogyakarta. Ayam Goreng Kalasan dibumbui dengan bumbu dan rempah-rempah, dengan biji ketumbar sebagai keynote-nya. Aromanya menyerupai dendeng tradisional Indonesia. Ayam ini awalnya dimasak dengan cara yang memungkinkannya untuk bertahan lebih lama, sehingga wisatawan bisa menyimpannya untuk perjalanan mereka pulang ke rumah. Versi klasik dari Ayam Goreng Kalasan jarang terlihat sekarang, sedangkan versi modern menjadi hidangan nasional populer. Versi modern terlihat lebih menarik karena dilapisi dengan kerak tambahan yang terbuat dari parutan lengkuas segar. Versi modern juga rasanya lebih ringan, sehingga lebih diterima oleh kebanyakan orang di luar Pulau Jawa.Makanan ini biasanya dinikmati dengan nasi panas, sayuran segar (mentimun, selada, lemon basil, dll) dan tentu saja sambal.siap akan resep[2] dan cara membuat ayam goreng kalasan ?, silahkan.
resepAyam Goreng Kalasan yang menggoda

Bahan utama :

  • 1 ekor Ayam kampung, dipotong 4 bagian
  • 500 ml Santan Kelapa
  • 1/2 sendok teh soda kue
  • 5 buah bawang putih dihaluskan dulu
  • 2 lembar daun salam
  • 2 ruas lengkuas, diMemarkan dulu
  • secukupnya Garam
  • Secukupnya gula merah
  • secukupnya Minyak goreng

Bahan sambal :

15 buah cabe merah
5 buah bawang merah
2 buah bawang putih
1 buah tomat
1/2 sendok terasi
Secukupnya Garam
Secukupnya Gula

Tata Cara membuat Ayam Goreng Kalasan :

  1. - Pertama Rebus ayam bersama Santan kelapa, Soda Kue, Bawang putih dan bumbu lainnya sampai matang dan air mengental.
  2. - Kemudian Goreng Ayam sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan,
  3. - olesi atau Tambahkan bumbu kental supaya tidak terlalu mengkilat.selesai

Tata cara buat Sambal Ayam Kalasan :

- Pertama Rebus cabe merah dan tomat, tambahkan juga bawang merah, bawang putih, garam dan terasi, lalu ulek hingga halus dan tambahkan kaldu rebusan ayam
- Tumis sebentar. selesai

Nikmatnya makanan khas daerah istimewa Yogjakarta ini,baca juga ayam goreng kremes[3] suharti, sangat terasa khas karena santan yang dikandugnya serta dicocol dengan sambal yang memang dibuat berbeda, pedas nya bisa divariasikan sesuai selera. memang sangat cocok kalau anda ambil ayam kampung agak muda karena akan sangat terasa keempukan dan kelezatannya. so silahkan tes deh Resep Ayam Goreng Kalasan dirumah anda.


Keterangan :
Durasi : 45 Menit dan Menghasilkan: untuk 4 orang ,

Mengandung : 275Kalori

Resep ini divote : 5 Bintang oleh 93 Resensi

Resep Ayam Goreng Kalasan Asli Enak

ditulis oleh Yus Wanti[4]


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Ayam Goreng Kalasan Asli == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.co.uk/2013/05/resep-ayam-goreng-kalasan-asli.html sebagai sumbernya. - on : 10:49 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Ayam Goreng Kalasan Asli


References

  1. ^ Resep Ayam Goreng Kalasan (resep4.blogspot.com)
  2. ^ resep (resep4.blogspot.com)
  3. ^ ayam goreng kremes (resep4.blogspot.com)
  4. ^ Yus Wanti (plus.google.com)
  5. ^ (plus.google.com)

Source : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-ayam-goreng-kalasan-asli.html

Dont Forget to Watch Korean Gimbap Sushi Recipe Adding Rice for Korean Gimbap Sushi

 
Sponsored Links