-->

Selasa, 16 September 2014

Resep Perkedel Kentang[1] Enak campur daging atau kornet.Dengan Bumbu pilihan dan Cara membuat super cepat, dari kentang rebus yang digiling jadilah bergedel. Perkedel kentang atau dikenal sebagai pancake kentang Indonesia adalah sebuah lauk populer sebagai makanan ringan / camilan atau teman Soto Ayam.Bahan utama adalah kentang goreng yang kemudian tumbuk dan dibentuk menjadi bulatan atau bentuk oval kecil yang sebelumnya sudah dibumbui rempah-rempah khas indonesia lalu digoreng sampai matang. Sedangkan variasi rasa lain yang enak bisa tambahin pake jagung, kornet, daging atau ikan tuna. Cara bikin nya sama saja asal ngikutin langkah dibawah ini pasti anda bisa. Masakan Perkedel Kentang Enak ini mudah sekali kita jumpai di tempat makan seperti restoran padang, warteg dan warung nasi lainnya, selain enak juga murah dan gampang membuatnya. yuk kita mulai, ini dia resep dan cara membuat perkedel kentang enak dari RESEP4[2].
resep

Bahan yang diperlukan :

  • 1/2 kg Kentang
  • 1 butir telur
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Minyak goreng sucukupnya

Cara membuat perkedel kentang :

  1. - Cuci kentang lalu rebus sampai matang. Jangan dikupas kulitnya karena akan mengurangi kandungan gizi di dalamnya dan jangan terlalu matang juga, Karena akan hancur.
  2. - Sementara menunggu matang, haluskan bawang putih merica dan garam.
  3. - Setelah kentang matang, biarkan dingin lalu kupas kulitnya.
  4. - Campurkan dengan bumbu. kecuali telur
  5. - Bentuk bulatan agak pipih.
  6. - Kocok telur, lalu adonan pipih tadi dilumuri dengan telur
  7. - Goreng hingga matang

Selesai sudah bikin perkedel kentang, anda bisa menyajikan makakan ini saat masih hangat dan memang akan terasa lebih enak, jika anda ingin menambahkan jagung, kornet, daging atau ikan tuna sebagai bahan tambahan, bahan ini pun bisa disatukan dalam adonan asal digiling halus sedangkan bumbu-bumbunya sama saja, soal rasa tentu akan berbeda sesuai campuran apa yang anda sertakan, baca juga perkedel tahu[3]. Selamat mencoba Resep Perkedel Kentang enak ini.


Keterangan :
Waktu Memasak: 40 Menit dan Menghasilkan: 10 Buah ,

Mengandung : 21Kalori

Resep ini mendapatkan : 5 Bintang oleh 35 Resensi

Resep Perkedel Kentang Enak Gurih

ditulis oleh Yus wanti[4]


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Perkedel Kentang Enak == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.co.uk/2013/05/resep-perkedel-kentang-enak.html sebagai sumbernya. - on : 1:29 AM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Perkedel Kentang Enak


References

  1. ^ Resep Perkedel Kentang (resep4.blogspot.com)
  2. ^ RESEP4 (resep4.blogspot.com)
  3. ^ perkedel tahu (resep4.blogspot.com)
  4. ^ Yus wanti (plus.google.com)
  5. ^ (plus.google.com)

Source : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-perkedel-kentang-enak.html

Dont Forget to Watch HLO Healthy Eating Recipe Sushi Roll Wraps

 
Sponsored Links