-->

Rabu, 17 September 2014

Resep Nasi Kuning[1] Tumpeng Komplit enak gurih praktis.Tata cara membuat Nasi bisa menggunakan rice cooker,ukuran bisa mini atau besar, jadi ini adalah spesial karena cukup mudah untuk dipraktekan. makanya saya pun mencari resep masakan[2] ini khusus untuk pribadi, ceritanya koleksi supaya kalau butuh bisa tinggal aktion aja.

Perlu diketahui bahwa penganan Nasi Kuning Tumpeng ini termasuk kedalam kategori makanan khas indonesia yang selalu ada kalau ada acara-acara khusus atau event-event tertentu yang dianggap sakral dan penting, jadi kita layak mengetahui cara bikin nasi kuning tumpeng ini sebagai wujud melestarikan kuliner indonesia, termasuk juga nasi uduk[3] ini dong, dengan demikian selain tak usah beli luar, kita pun jadi nambah pengetahuan dari segi memasak karena kita sudah tahu resep dan cara membuat nasi kuning tumpeng komplit gurih ini.
Resep
Nasi Kuning Tumpeng Komplit

Bahan yang dibutuhkan:

  • 800 gram beras putih yang bagus
  • 200 gram beras ketan yang bagus
  • 1200 ml santan kental dan segar
  • 1 sendok makan kunyit halus
  • 2 sendok makan garam
  • 4 lembar daun salam
  • 1 lembar daun pandan
  • 2 batang sereh
  • 1 sendok makan air jeruk nipis.

Cara Membuat Nasi Kuning Tumpeng Komplit :

  1. - Pertama Campur beras dan beras ketan, lalu cuci bersih dan tiriskan sampai kering, selanjutnya dikukus.
  2. - Sementara itu campur kunyit dan santan, kemudian saring dan buang ampas kunyitnya. Masak bersama daun salam, pandan dan juga sereh. Tambahkan garam sekucupnya. Masak hingga mendidih, kalau sudah Matikan api.
  3. - Masukkan beras yg masih panas tadi kedalam santan, aduk aduk hingga rata. Biarkan hingga santan terserap habis, dan beras menjadi aron. Tuangi air jeruk nipis. Aduk aduk rata.
  4. - Terkahir Kukuslah beras aron itu selama 20 menit, lalu angkat. Cetak dalam cetakan tumpeng, tapi jangan lupa ujung lancipnya sudah dialasi daun pisang dan dipoles sedikit minyak sayur supaya gak lengket..
Cara membuat Nasi Kuning Tumpeng makanan khas ini dibilang susah juga gak, namun perlu ketelatenan saja. Nasi kuning ini dibuat oleh seorang chef ternama yang sudah banyak membeberkan rahasia resepnya jadi kemungkinan besar pasti enak. Semua tahu bahwa masakan ini masih banyak pelengkap yang harus ditarah diatasnya jadi so saya nanti buka semua pelengkap Resep Nasi Kuning Tumpeng Komplit ini.
Keterangan :
Waktu Memasak: 1 Jam 30 menit dan Menghasilkan: 1 Tumpeng ,

Mengandung : 330Kalori

Resep ini mendapatkan : 5 Bintang oleh 89 Resensi

Resep Nasi Kuning Tumpeng Komplit gurih

Posted by Yus wanti[4]


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Nasi Kuning Tumpeng Komplit == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.co.uk/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html sebagai sumbernya. - on : 4:25 AM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Nasi Kuning Tumpeng Komplit


References

  1. ^ Resep Nasi Kuning (resep4.blogspot.com)
  2. ^ resep masakan (resep4.blogspot.com)
  3. ^ nasi uduk (resep4.blogspot.com)
  4. ^ Yus wanti (plus.google.com)
  5. ^ (plus.google.com)

Source : http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nasi-kuning-tumpeng-komplit.html

Dont Forget to Watch How To Make Tapioca Dessert

 
Sponsored Links