-->

Selasa, 09 September 2014

Option:

Menemukan resep sambal tomat[1] pada saat ini tentunya bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, karena dengan memanfaatkan koneksi internet dan mencarinya di berbagai media online pun pada saat ini berbagia macam resep makanan termasuk sambal sudah sangat banyak tersedia.
Sambal

Sambal tomat sendiri mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu sambal yang banyak diminati oleh banyak orang, dan bagi mereka yang memang gemar menyantap makanan pedas tentunya sabal tomat sudah bukan lagi merupakan makanan yang asing di lidah mereka. Terlebih cara pembuatannya sndiri sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama atau hingga merepotkan, dan bahan yang digunakan pun sangat mudah di dapatkan dari lingkungan sekitar.

Namun pembuatan setiap makanan termasuk sambal tentunya akan selalu membutuhkan resep dan juga cara pembuatannya, dan dalam membuat sambal tomat tersebut anda akan membutuhkan resep dan juga cara membuat untuk mendapatkan sambal yang lezat. Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membagikan resep sambal[2] tomat yang mudah dan juga praktis namun tidak akan mengurangi kelezatannya, dan bagi anda yang membutuhkannya, maka di bawah ini adalah sebuah resep sambal tomat berserta cara pembuatannya yang dapat kita ketahui bersama.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Cabai merah segar sebanyak 5 buah
  • Cabai rawit merah segar sebanyak 4 buah
  • Bawang putih sebanyak 2 siung
  • Terasi yang sudah dibakar sebanyak ½ sdt
  • Tomat merah segar sebanyak 2 buah
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat sambal tomat:

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menggoreng cabai merah dan cabai rawit beserta bawang putih hingga setengah matang, setelah itu siapkan sebuah cobek lalu haluskan cabai dan bawang putih yang sudah di goreng tersebut bersama dengan terasi yang sudah di bakar tadi hingga halus. Setelah itu masukan tomat dan haluskan kembali kemudian beri garam dan gula pasir, cicipi sambal terlebih dahulu, jika dirasa sudah pas maka sajikan sambal tomat tesebut bersama lalapan segar. Semoga resep sambal tomat di atas dapat menjadi informasi resep[3] yang membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

Mau terlihat menarik dan mewah tampilan dapur anda selama memasak? Beli produk Oxone langsung dari pabriknya di bekasi : Kami Supplier OXONE MURAH jual harga grosir katalog resmi produk original langsung dari pabrik
JENIS
Anda sedang membaca artikel tentang Sambal Tomat dan anda bisa menemukan artikel Sambal Tomat ini dengan url http://resepdapurumami.blogspot.co.uk/2014/08/sambal-tomat.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Sambal Tomat ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.

References

  1. ^ sambal tomat (resepdapurumami.blogspot.com)
  2. ^ resep sambal (resepdapurumami.blogspot.com)
  3. ^ informasi resep (resepdapurumami.blogspot.com)

Source : http://resepdapurumami.blogspot.com/2014/08/sambal-tomat.html

Dont Forget to Watch Feed Four for 15 Beef Casserole

 
Sponsored Links