-->

Selasa, 02 Desember 2014

Resep Sambal Terasi[1] Sunda Nikmat.tata cara membuat sambal campur cabai rawit dan tomat ini bisa ibu lihat disini, bisa di goreng juga sesuai selera. mudah kok malah termasuk paling cepat apalagi kalau pakai blender sedang pakai manual tidak membutuhkan alat aneh dan lain lain, langkah pembuatan sambal terasi ini cuma dua langkah, mungkin yang lama hanya mengulek dicobek saja. Sambal terasi asal sunda sangat banyak penggemarnya, bagi pecinta sambal ini merupakan masakan wajib ada setiap hari karena bisa dimakan dengan apa saja, misalnya sambal terasi khas sunda bisa disajikan dengan kuah-kuahan misalyna saja, sup ayam[2], atau juga dipadu dengan cuma nasi dan lauk, dengan ayam bakar juga boleh. sip deh nih dia resep[3] dan cara membuat sambal terasi sunda enak pedas kami.
resepPedas deh nih sambal terasi sunda

Bahan yang diperlukan :

  • 1 Buah terasi
  • 10 Buah cabe rawit
  • 3 Buah cabe keriting
  • 2 Siung bawang merah
  • 1 Siung bawang putih
  • 1 Buah tomat
  • 1 Sendok teh gula merah
  • ½ Sendok teh garam
  • 2 Sendok makan minyak kelapa

Cara Membuat sambal terasi Sunda :

  1. - Pertama Panaskan minyak goreng, Lalu Masukkan bawang merah dan putih, kemudian terasi disusul cabe rawit, cabe keriting dan terakhir tomat.angkat dan tiriskan
  2. - Kemudian masukan semua bahan ke cobek dan diulek sampai halus lalu masukkan garam dan gula merah. selesai Resep Sambal Terasi Sunda nya.

Beres deh masakan teman nasi khas sunda yang nikmat ini, bisa juga ditambah seperti perasan jeruk nipis supaya lebih nikmat, terus kalau kurang pedas seperti sambal bajak[4], bisa juga ditambahin rawit banyak dan kalau lebih suka digoreng silahkan goreng setelah semua itu malah akan menambah nikmat. Semoga bermanfaat ya resep sambal terasi sunda ini.


Ket. makanan :
Durasi masak: 15 Menit Menghasilkan: 1 cobek ,

Mengandung : 50Kalori

Resep ini divote : 4 Bintang oleh 13 Resensi

Resep Sambal Terasi Sunda Pedas

ditulis oleh Yus wanti[5]


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Sambal Terasi Sunda == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.co.uk/2013/05/resep-sambal-terasi-sunda.html sebagai sumbernya. - on : 10:18 PM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Sambal Terasi Sunda


References

  1. ^ Resep Sambal Terasi (resep4.blogspot.com)
  2. ^ sup ayam (resep4.blogspot.com)
  3. ^ resep (resep4.blogspot.com)
  4. ^ sambal bajak (resep4.blogspot.com)
  5. ^ Yus wanti (plus.google.com)
  6. ^ (plus.google.com)

Source : http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-sambal-terasi-sunda.html

Dont Forget to Watch Arbys Kings Hawaiian Roast Beef Sandwich TV Commercial, Its Ono

 
Sponsored Links