-->

Minggu, 07 Desember 2014

Resep
Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak. Bebek panggang merupakan salah satu masakan kesukaan keluarga Saya. Biasanya aneka masakan dari bebek umumnya hanya di buat menjadi bebek goreng maupun bebek bakar[1]. Namun menu keluarga Saya ini adalah bebek panggang yang empuk saat di makan dan di tambahkan sedikut madu agar menambah kemanisan cita rasa pada bebeknya. Sebenarnya membuat bebek panggang ini memang cocok di sajikan bersama - sama keluarga di menu-menu makan siang, namun bagi Sobat adresep.com[2] yang ingin mencobanya sendiri di rumah juga bisa kok, jadi tak ada masalah dalam membuat bebek panggang ini, untuk hasil yang enak dan memuaskan silahkan Sobat bisa mengikuti cara-cara dan bahan apa saja yang akan diperlukan untuk membuat bebek panggang yang enak dan empuk.

Bahan Membuat Bebek Panggang :
1 ekor bebek, siap dimasak
6 sendok makan madu randu/kelengkeng
2 buah jeruk nipis
madu secukupnya
garam secukupnya
merica secukupnya
lada hitam secukupnya

Cara Membuat Bebek Panggang :

1. Langkah pertama yang diperlukan adalah memanaskan oven di suhu 200 derajat Celcius.
2. Kemudian buatlah guratan silang di seluruh kulit bebek, namun jangan sampai menembus dagingnya. lalu tusuk-tusuk bagian kulit bebek untuk mempermudah lemaknya keluar saat dibakar ( semakin banyak lemak yang keluar, kulit akan semakin crispy ).
3. Setelah itu lumuri bagian dalam dan luar bebek dengan garam dan merica.
4. Kemudian tempatkan bebek di dalam rak pemanggang saji, dengan dada bebek menghadap ke atas. lalu turunkan suhu oven menjadi 180 derajat celcius, selamat 20- 30 menit saja ( tergantung berat bebeknya, semakin berat bebeknya, semakin lama memanggang bebek tersebut ).
5. Lalu tempatkan air perasan jeruk nipis di mangkuk kecil, campurkan dengan madu. Tambahkan potongan tipis jeruk nipis ke dalamnya, setelah itu sisihkan.
6. Apabila bebek sudah matang, keluarkan dari oven dan atur suhu oven kembali ke 200 derajat Celcius.
7. Atur potongan jeruk nipis di atas bebek, kemudian lumuri sekujur bebek dengan campuran madu tadi. Setelah rata, panggang kembali di dalam oven selama 15 menit saja.
8. Terakhir panaskan sisa bumbu lumuran di atas kompor atau microwave selama beberapa detik, kemudian tuangkan di atas bebek yang telah ditata di piring penyajian.
9. Sajikan bebek panggang selagi panas.

Demikian itu merupakan Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak, bahan-bahannya yang mudah di dapat dan cara membuatnya yang mudah, pastinya Sobat adresep.com juga bisa mempraktekan sendiri membuat bebek panggang yang enak dan empuk ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Sobat yang sedang mencari resep bebek panggang ini. Cobalah resep enak lainnya :
[3]

- Resep Cara Membuat Bebek Goreng Paling Enak [4]
- Resep Cara Membuat Ayam Panggang Paling Enak [5]
- Resep Cara Membuat Tahu Goreng Crispy Paling Enak[6]

Coba Juga Resep Enak Lainnya..



Judul: Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Kaka' Andre
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Anda sedang membaca artikel tentang Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak dan anda bisa menemukan artikel Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak ini dengan url http://www.adresep.com/2013/09/resep-cara-membuat-bebek-panggang.html, Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman Anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link postingan Resep Cara Membuat Bebek Panggang Paling Enak[7] sebagai sumbernya.

Source : http://www.adresep.com/2013/09/resep-cara-membuat-bebek-panggang.html

Dont Forget to Watch Beef and Turkey Tacos wrapped in lettuce leaves

 
Sponsored Links