-->

Selasa, 09 Desember 2014

Option:

Bagi anda yang pada saat ini tengah mencari sebuah resep sambal pecel lele, maka sebenarnya hal tersebut sudah bukan lagi merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, pasalnya berbagai resep makanan sendiri termasuk sambal sudah sangat mudah didapatkan dengan menggunakan media online. Tentunya siapa yang tidak kenal dengan sambal pecel lele yang memang memiliki citarasa yang khas dan juga lezat tentuya, walaupun dijajakan oleh pedagang kaki lima, namun menu makanan tersebut sudah terkenal hingga ke berbagai daerah.
Sambal

Dan tentunya untuk dapat menikmati terebut siapapun tidaklah harus selalu dengan membelinya diluar, karena jika mengetahui resep dan cara membuatnya maka siapapun dapat membuatnya sendiri di rumah. Dan bagi anda yang membutuhkannya, maka di bawah ini adalah cara membuat dan resep sambal pecel lele yang dapat kita ketahui bersama.

Bahan untuk membuat sambal pecel lele:

  • Bawang merah sebanyak 100 gram
  • Bawang putih sebanyak 5 siung
  • Tomat sayur segar sebanyak 250 gram
  • Cabai merah segar sebanyak 3 buah
  • Kemiri sebanyak 5 butir
  • Cabe rawit secukupnya
  • Gula merah dan juga garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya (opsional atau jika suka saja)

Cara membuat sambal pecel lele:

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menyiapkan sebuah cobek terlebih dahulu, setelah itu masukanlah bahan-bahan seperti garam, gula merah, serta penyedap rasa jika memang menyukainya, kemudian haluskan dengan cara di ulek. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menggoreng beberapa bahan seperti kemiri, bawang putih dan juga bawang merah, cabai rawit dan juga cabai merah, hingga seluruh bahan bumbu tersebut berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah di angkat, masukan seluruh bahan yang telah di goreng tadi pada cobek kemudian ulek dan aduk hingga seluruh bahan tersebut tercampur rata namun hendaknya janganlah terlalu lembut.,

Dan langkah terakhi pembuatan dalam resep sambal pecel lele di atas adalah dengan menggoreng tomat terlebih dahulu hingga bagian dalam dan juga luarnya terlihat matang, setelah itu masukanlah tomat tersebut pada cobek dan ulek kembali hingga seluruh bahan tercampur rata, namun angan sampai terlalu halus dan juga lembut. Dan sambal pecel lele[3] pun siap dihidangkan bersama dengan lalapan segar dan goreng ikan lele tentunya.

[1][2]

Mau terlihat menarik dan mewah tampilan dapur anda selama memasak? Beli produk Oxone langsung dari pabriknya di bekasi : Kami Supplier OXONE MURAH jual harga grosir katalog resmi produk original langsung dari pabrik
JENIS
Anda sedang membaca artikel tentang Sambal Pecel Lele dan anda bisa menemukan artikel Sambal Pecel Lele ini dengan url http://resepdapurumami.blogspot.co.uk/2014/08/sambal-pecel-lele.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Sambal Pecel Lele ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.

References

  1. ^ resep sambal (resepdapurumami.blogspot.com)
  2. ^ cara membuat dan resep (resepdapurumami.blogspot.com)
  3. ^ sambal pecel lele (resepdapurumami.blogspot.com)

Source : http://resepdapurumami.blogspot.com/2014/08/sambal-pecel-lele.html

Dont Forget to Watch Blueberry Bread Pudding Pudding Recipes Healthy Recieps

 
Sponsored Links