-->

Kamis, 27 November 2014

Option:

Resep es teler[1] yang akan coba kami bagikan untuk anda semuanya pada kesempatan kali ini tentunya merupakan resep es teler yang spesial dan juga lezat, jika sebenarnya anda dapat membuatnya sendiri di rumah tentunya hal tersebut akan lebih baik jika dibandingkan dengan membelinya di luar. Karena jika anda dapat membuatnya sendiri di rumah maka tingkat higienis atau kebersihan dari makanan tersebut dapat terjaga, sehingga anda pun dapat terhindar dari berbagai zat kimia yang biasanya terdapat pada makanan seperti salah stunya adalah bahan pengawet.
Es

Sebenarnya untuk membuat es teler bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan, namun tentu saja sebelum anda membuatnya sendiri di rumah anda pun harus mengetahui terlebih dahulu mengenai resep dan juga cara membuat es teler tersebut. Dan bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, maka di bawah ini adalah sebuah resep es[2] teler dan juga cara membuatnya yang dapat kita ketahui bersama.

Bahan yang dibutuhkan :

  • Kelapa muda yang sudah di serut sebanyak 300 gram
  • Air kelapa muda sebanyak 200ml
  • Buah nangka 1 buah kemudian iris tipis atau bentuk dadu sesuai dengan selera
  • Buah alpukat matang sebanyak 1 buah kemudian keruk dengan menggunakan sendok
  • Buah melon segar sebanyak 1 buah kemudian keruk dengan menggunakan kerukan bulat
  • Agar-agar sebanyak 1 bungkus untuk warnanya bebas sesuai selera, kemudian masak lalu potong bentuk dadu
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara membuat es teler yang mudah dan juga praktis :

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menata semua bahan buah dan juga agar-agar pada mangkuk saji atau gelas, setelah itu masukan es batu sesuai selera dan tuangkan air kelapa muda secukupnya hingga buah terendam. Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menuangkan susu kental manis pada sajian yang telah anda buat tadi secukpnya atau sesuai dengan selera anda. Dan langkah terakhir dalam cara pembuatan[3] es teler di atas adalah anda dapat meambahkan es krim ataupun sirup aneka rasa pada sajian tersebut jika memang suka, setlah itu hidangkanlah selagi dingin sebelum es batu mencair.

Mau terlihat menarik dan mewah tampilan dapur anda selama memasak? Beli produk Oxone langsung dari pabriknya di bekasi : Kami Supplier OXONE MURAH jual harga grosir katalog resmi produk original langsung dari pabrik
JENIS
Anda sedang membaca artikel tentang Es Teler dan anda bisa menemukan artikel Es Teler ini dengan url http://resepdapurumami.blogspot.co.uk/2014/07/es-teler.html. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Es Teler ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.

References

  1. ^ es teler (resepdapurumami.blogspot.com)
  2. ^ resep es (resepdapurumami.blogspot.com)
  3. ^ cara pembuatan (resepdapurumami.blogspot.com)

Source : http://resepdapurumami.blogspot.com/2014/07/es-teler.html

Dont Forget to Watch Beef Curry Bangladeshi Style Slow Cooked Beef Curry

 
Sponsored Links