-->

Rabu, 01 Oktober 2014

Resep Kue Cucur[1] Tradisional. beberapa daerah seperti manado jawa betawi punya khas rasa, berikut cara membuat kue ini sehingga anda berhasil dengan sempurna.

Kue ini hampir saja dilupakan, semakin sedikit saja kita melihat jajanan / camilan kue berwarna coklat ini diwarung-warung. Biasanya kita akan temui di desa atau kampung-kampung terpencil ketika salah satu warganya akan hajatan pernikahan, biasanya para penduduk membawakan aneka kue kepada si empunya hajat, nah disinilah kita akan menemukan Kue Cucur. Namun jangan salah sebenarnya banyak juga penggemar kue ini, shingga mereka kangen akan rasanya, soalnya akan mengingatkan mereka kembali ketika kecil dulu yang pada saat itu kue cucur masih menjadi jajaan para pedagang kue.Nah bagi fan fanatik cake ini, admin RESEP4[2] mencoba meramu Resep dan cara membuat Kue Cucur Tradisional asli jaman dulu.
resep
Gambar resep kue cucur Manis banget

Bahan utama kue cucur :

  • 300 gram tepung beras yang sudah jadi
  • 3 sendok makan tepung terigu merk apa saja
  • 1/2 sendok teh garam
  • Secukupnya Minyak goreng

Larutan Gula :

  • 500 ml air putih
  • 175 gram gula merah,sisir halus dulu
  • 100 gram gula pasir
  • 1 lembar daun pandan,iris-iris

tata Cara membuat kue Cucur :

  1. - Pertama-tama buatlah Larutan Gula dahulu : Rebuslah semua bahan tadi menjadi satu sampai gula larut dan mendidih. angkat lalu saring. Biarkan hingga rada dingin.
  2. - untuk kue Cucur : Campurkanlah tepung beras,tepung terigu,garam dan juga sebagian larutan gula. Aduk-aduk sampai tercampur rata(menggunakan tangan).
  3. - Kemudian Tuangi sisa larutan gula ke adonan kue cucur, pukul-pukul dengan telapak tangan kira-kira 30 menit sampai adonan terasa ringan.
  4. - Selanjutnya panaskan wajan dari besi, tuangkan minyak goreng hingga setengahnya dari tinggi wajan.
  5. - Terakhir Tuangkan satu sendok adonan, biarkan sampai bagian pinggirnya berbentuk rada keriting. Siram-siramlah dengan minyak goreng dan tusuk-tusuk bagian tengahnya dengan lidi supaya adonan mengalir ke bagian tepi dan terbentuk pecahan. Gorenglah sampai matang seluruh kue.
Nah itulah cara bikinnya, cukup gampang dan juga cepat, yang penting kalau anda praktek, berarti anda sudah ikut melestarikan kue nasional atau tradisional kita (jawa, betawi, manado) termasuk kue mangkok[3] juga, oks silahkan pembaca coba Resep Kue Cucur manis kami ini.
Keterangan makanan kue :
Durasi Memasak: 1 Jam Menghasilkan: 10 kue ,

Mengandung : 126Kalori

Resep ini tlah mendapatkan : 4.5 Bintang oleh 68 Resensi

Resep kue Cucur Tradisional

ditulis oleh Yus Wanti[4]


Blog Resep atau Cara Membuat masakan Kami ini merupakan milik pribadi, silahkan share ke teman Anda Artikel, Resep Kue Cucur == dgn alamat Link http://resep4.blogspot.co.uk/2013/04/resep-kue-cucur.html sebagai sumbernya. - on : 4:41 AM untuk Resep 4.



Artikel Terkait Resep Kue Cucur


References

  1. ^ Resep Kue Cucur (resep4.blogspot.com)
  2. ^ RESEP4 (resep4.blogspot.com)
  3. ^ kue mangkok (resep4.blogspot.com)
  4. ^ Yus Wanti (plus.google.com)
  5. ^ (plus.google.com)

Source : http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-kue-cucur.html

Dont Forget to Watch How to Make Onigiri Japanese Rice Balls Recipe おにぎりの作り方 レシãƒ"

 
Sponsored Links