-->

Minggu, 01 Maret 2015

Cara
Resep Masakan[1] - Update Artikel Lagi Mengenai Cara Membuat Keripik Pisang Super Renyah. Keripik pi$ang merupakan $alah $atu jeni$ kudapan dibuat dari bahan da$ar berupa pi$ang yang kemudian diiri$ tipi$-tipi$ lalu $elanjutnya iri$an-iri$an pi$ang ter$ebut dibumbui dan digoreng hingga matang. Ra$a dari keripik pi$ang ini $endiri memiliki berbagai macam ra$a, mulai dari ra$a a$in, ra$a peda$, ra$a coklat, ra$a bawang dan ma$ih banyak lagi aneka ra$a lainnya tergantung bumbu yang akan kita gunakan $ebagai taburannya. Keripik pi$ang ini $angat terkenal di daerah Lampung dan keripik pi$ang ini $endiri bia$anya dijadikan oleh kha$ dari Lampung.
Adapun dalam artikel kali ini akan dibaha$ tentang apa re$ep dan bagaimanan cara membuat kudapan yang gurih ini

Bahan :
  1. 1 sisir pisang kepok yang masih hijau.
  2. 1 sdt kapur yang telah direndam bersama 1 liter air bersih.
  3. Garam halus secukupnya.
  4. Minyak goreng (untuk menggoreng).
Cara membuatnya :
  • Pertama, kupas seluruh pisang kemudian iris tipis sesuai selera.
  • Selanjutnya, rendam irisan pisang tadi kedalam air kapur sirih kurang lebih 1 jam. Setelah 1 jam direndam lalu angkat kemudian cuci hingga bersih lalu sisihkan.
  • Setelah itu, beri taburan garam halus pada irisan pisang tadi kemudian aduk hingga garam tercampur rata dengan pisang, kemudian endapakan kurang lebih selama 10 menit.
  • Siapkan wajan lalu panaskan minyak goreng, Kemudian goreng semua irisan pisang yang telah dibumbui garam tadi hingga garing dan matang, kemudian angkat dan tiriskan.
  • Terakhir, sajikan keripik pisang kedalam toples, dan keripik pisang sudah siap untuk disantap.
Semoga artikel Cara Membuat Keripik Pisang Super Renyah[2] Bisa Bermanfaat. Sobat bisa Copy Paste halaman ini dengan Meletakkan URL http://resepmasakan14.blogspot.co.uk/2013/11/cara-membuat-keripik-pisang-super-renyah.html Sebagai sumber Resmi.

Artikel Terkait : Resep Kue

References

  1. ^ Resep Masakan (resepmasakan14.blogspot.com)
  2. ^ Cara Membuat Keripik Pisang Super Renyah (resepmasakan14.blogspot.co.uk)

Source : http://resepmasakan14.blogspot.com/2013/11/cara-membuat-keripik-pisang-super-renyah.html

Dont Forget to Watch How to Make a Soup Can Forge

 
Sponsored Links